Rabu, 15 September 2010

AKO AMBARDI CARA MENANGGULANGI DJERAWAT


Cara alami menghilangkan jerawat dengan cepat

September 2, 2010 | In: kesehatan
cara alami menghilangkan jerawat – mungkin bagi anda yang masih muda atau sedang dalam masa puber terkget bagaimana wajah anda yang dulunya mulus tiba tiba secara alami muncu jerawat yang terkadang membuat down rasa percaya diri kita , penyebab jerawat kebanyakan di antaranya adalah bakteri , maka dari itu banyak sekali pengusaha lokal yang mnejual sabun khusus untuk para pemuda atau pemudi yang jerawatan.
Alhasill terkadang cocok dan jerawat pun hilang , namun banyak juga yang tidak hilang bahkan malah bertambah banyak. Kulit pun juga malah bertambah kusam , dan walah jerawat menjadi semakin menggila. Ternyata sabun tersebut juga mengandung bahan kimia yang berbahaya terhadap kulit kita.
Cara alaminya menurut orang tua cukup d suruh makan tape , ataupun tape ketan. Tapi kok terkadang tidak srek yah. ingatlah bagaimana jerawat itu tersebut dapat timbul di kulit wajah anda, cara alaminya sebenarnya juga telah banyak ditemukan , namun bagi saya sendiri cara alami di bawah inilah yang tepat bagi anda yang memang ingin mengobati jerawat secara alami tanpa harus periksa ke dokter atau menggunakan bahan kimiawi :
1. Hindari memegang wajah secara langsung
Ingatkah anda saat anda memencet jerawat satu tiba tiba minggu depannya akan timbul beberapa jerawat disekitarnya? yup , itu juga yang pernah saya alami , menurut tetangga saya akan lebih jika jerawat yang telah ada itu di cuekin saja alias di biarkan. biarkan secara alami kempes sendiri.
2. Basuh muka anda
Membasuh muka bukan dengan sabun ,ingat bahwa minyak di kulit wajah kita tersebut mempunyai pera dalam regenerasi kulit kita, sehingga akan lebih baik jangan pernah menyabunnya cukup di basuh dengan air yang bersih kemudian di bersihkan pakai hansk atau kain yang bersih pula, jika kain anda kotor tidak di mungkinkan nanti jerawat anda akan bertambah banyak.
3. Ingat mandi
Mandi bagi para remaja kadang sangat disepelekan, selain sebagai cara untuk relaksasi tubuh , mandi juga berguna untuk menghilangkan stress di pikiran kita, kalau saran pak dokter , mandi yang baik itu dua kali sehari, pada pagi hari dan juga sore hari. terkadang sampai ada yang tiga kali ( termasuk siang hari ) tetapi yang direkomendasikan adalah dua kali sehari saja cukup
4. Pakai penutup wajah saat bepergian
Saat anda pergi , misalnya ke sekolah usahakan agar menggunakan penutup wajah , beli yang agak bagus biar tidak di bilang “bocah katrok” ama temen temen sekolah anda, paling dengan uang 25 ribu rupiah saja sudah dapat yang bagus, hal ini untuk menghindari menempelnya kotoran pada wajah anda, sehinggi meminimalisirkan bertambahnya jerawat di kulit wajah anda.
5. Usahakan banyak minum air putih
Banyak minum air putih agar membantu memerangi bakteri d tubuh anda, tapi jangan lupa untuk olah raga biar keringatnya keluar, nah habis itu kita bisa mandi deh.jangan terlalu banyak minum air yang mengandung gula / glukosa. tidak baik untuk darah kita ataupun dalam cara alami menghilangkan jerawat anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar